Jangan Jadi Orang Terlalu Baik, Sebab Justru Sering Diremehkan

Jangan jadi orang terlalu baik, sebab justru sering diremehkan. Mungkin hal ini pernah kamu rasakan, atau bahkan bisa saja kamu baru mendengar ungkapan ini. 'Jadi orang jangan terlalu baik.. sebab pada akhirnya justru sering diremehkan', hal ini adalah fakta. Lingkungan di sekitar terkadang bisa merubah cara seseorang dalam mengambil suatu sikap atau tindakan.

Ada saat dimana kamu menjadi orang yang keras justru akan disegani oleh orang, namun ada juga kamu yang terlalu baik kepada orang dan bahkan tidak bisa marah kepada orang,justru terkesan akan direndahkan atau disepelekan.

Ini tentunya perlu anda resapi bahwa diri anda sebenarnya mempunyai harga diri yang tinggi yang tidak bisa begitu saja orang lain merehkan anda.

Hidup ini seperti sebuah hukum rimba, kalau kamu lemah maka akan kalah oleh yang kuat

hukum rimba

hukum rimba

Jangan pernah menganggap sepel hal ini, coba kamu lihat dunia segalanya penuh dengan tantangan. Sering kali bertemu dengan orang yang berwatak keras ataupun juga yang berwatak lembut. Namun pada dasarnya hidup ini seperti hutan rimba, kalau kamu lemah maka kamu akan diinjak oleh yang lebih kuat.

Jadi orang terlalu baik itu terkadang sangat sering dianggap remeh berbeda malah dengan pria badboys. Apakah kamu tau sebabnya? tentu saja hal utama adalah 'tidak akan pernah bisa marah'. Kamu secara tidak sadar justru dianggap lemah oleh segelintir orangyang berwatak suka meremahkan, atau juga yang berwatak keras. Baginya, kamu adalah seorang penurut yang tidak akan pernah melawan dan hanya bisa menuruti kemauan mereka karena dianggap terlalu baik.

Ada saat dimana harus menunjukkan taring agar tidak disepelekan

menunjukkan taring

menunjukkan taring


Hal ini pasti harus kamu lakukan, sekali kali kamu sendiri harus bisa menunjukkan saat dimana kamu memang tidak bisa begitu saja mengalah dan selalu menjadi orang baik. Tunjukkan pada orang bahwa kamu sendiri juga punya suatu harga diri dan wibawa. Yang tidak bisa seenaknya saja direndahan oleh orang lain.

Ada saat dimana kamu harus marah,dan menunjukkan langsung di depan orang yang selalu saja menganggap kamu tidak bisa marah dan terlalu baik bukan selalu menjadi pemalu saja. Dengan begitu mereka akan berpikir lebih dari sekali untuk memanfaatkanmu dan selalu meremehkanmu di depan orang banyak. Itulah hidup, kalau tidak mau direndahkan,tentunya kamu juga harus melawan.

Tidak selamanya harus selalu mengatakan 'ya' dan terlalu baik dengan semua orang berani katakan tidak

katakan tidak

katakan tidak

Berhentilah selalu mengatakan 'ya' dan sanggup kepada orang lain, seolah olah kamu harus saja selalu membuat hati orang lain itu senang dan selalu tersenyum. Hei, kamu ini bukan orang yang harus selalu mengorbankan perasaaanmu agar dapat melihat orang lain bahagia. Terkadang hal tersebut kamu lakukan kepada siapa saja meskipun bukan orang terdekat,namu kamu terlalu baik.

Hal ini yang menjadi maslah, kamu harus bisa untuk mulai mengatakan 'tidak' kepada orang lain apabila sekiranya hal tersebut memang berat untuk kamu kerjakan. Kamu tidak harus selalu mengatakan 'ya' karena selalu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi seandainya saja kamu menolak permintaan orang tersebut,atau sungkan kepada orang tersebut.

Jangan terlalu berperilaku sopan santun pada semua orang, hindari hal ini

berperilaku sopan santun

berperilaku sopan santun

Stop selalu memperlakukan orang lain sebagai seorang yang spesial,dan kamu harus selalu menunjukkan senyum pada orang tersebut.Ada saat dimana apabila orang tersebut memang sekiranya berlaku tidak baik atau pernah merendahkanmu, maka harus kamu rubah raut wajahmu dan tunjukkan padanya dalam keadaan bahwa kamu tidak suka diperlakukan seperti itu! jangan pernah sungkan kepada orang tersebut yang mungkin saja sedang merendahkanmu.

Mulai sekarang,kamu harus bisa menunjukkan keadaan apakah kamu suka atau tidak jika diperlakukan seperti itu. Sebab faktanya orang lain yang meremehkanmu tersebut dalam kondisi yang biasa saja,dalam artian dia tidak pernah menyadari bahwa sedang meremehkanmu saat itu.Hal ini yang harus kamu luruskan bahwa sebenarnya dengan erubah perilaku dan menunjukkan bahasa tubuh mu bahwa kamu tidak suka diperlakukan seperti itu,maka itu sudah akan membuat orang lain akan lebih menghargaimu nantinya.

Sekarang waktunya tunjukkan menjadi pemimpin kuat 'who is the leader'

menjadi pemimpin kuat

menjadi pemimpin kuat

Tentunya sudah paham akan beberapa penjelasan sebelumnya mengenai jadi orang itu jangan terlalu baik,sebab justru sering akan diremehkan orang. Nah sekarang tergantung kamu sendiri saat ini, apakah masih mau menjadi orang yang sangat baik,murah senyum dan tidak bisa marah,namun sering direndahkan orang? atau kamu perlu menunjukkan pada mereka bahwa kamu bisa marah dan mempunyai haraga diri yang tinggi untuk tidak direndahkan atau diremehkan.

Tunjukkan pada mereka dan pada dunia bahwa kamu juga adalah seorang yang tangguh yang siap menerima kritikan dari perubahan yang telah kamu lakukan! bahwa kamu juga mmepunyai harga diri tinggi dan tidak untuk direndahkan.

Apakah kamu sudah berani berubah? untuk menjadi pribadi yang tidak mudah disepelekan dan direndahkan?

Related Posts:

8 Responses to "Jangan Jadi Orang Terlalu Baik, Sebab Justru Sering Diremehkan"

  1. nice .. gw suka..gw suka.
    insyaallah itu gw coba

    BalasHapus
  2. bro izin copas bisa gak?? gw tampilin nama web/blog berasal.

    BalasHapus
  3. Wihh mntep gan, moga moga bermanfaat buat anne

    BalasHapus
  4. Yang tepat adalah jadilah orang baik yang tidak bodoh, jangan pernah melarang orang bersikap baik, jadilah orang yang baik kuat dan pandai

    BalasHapus
  5. pas bnget sama hdup gue gan . yg terlalu suka gx enak sama orang

    BalasHapus
  6. Baik boleh. Lugu jangan. Orang baik tau mana kawan mana lawan dan mampu mengambil sikap yang tepat untuk menghadapi keduanya. Sedankan orang lugu/polos (naive) akan bersikap sama baiknya sekalipun kepada orang jahat.

    BalasHapus
  7. Jangan pandang bulu, mo orang itu baik or jahat ke kita, balslah dwngan kebaikan, ga perlu mengharapkan timbal balik dari manusia tp mengharpkan ridho Tuhan

    BalasHapus